Senin, 03 Desember 2018

Dari Ujian Praktik Masak di Dapur Pastry 2 Graha Tristar - Tiga Dosen Jadi Juri ”Entremet Creation & Chiffon Decoration” Hasil Kreasi Mahasiswa S1 Tekpan Tristar Institute (Naskah Terakhir, dari Dua Tulisan)

Dari Ujian Praktik Masak di Dapur Pastry 2 Graha Tristar

Tiga Dosen Jadi Juri ”Entremet Creation & Chiffon Decoration” Hasil Kreasi Mahasiswa S1 Tekpan Tristar Institute
(Naskah Terakhir, dari Dua Tulisan)
TIGA Dosen Tristar Group yakni Chef Adeline Nadya Daniel, Chef Fitri  Synthiadewi SE dan R. Paulus W. Soetrisno MM.Par dipercaya menjadi juri pada ujian praktik masak membuat aneka kreasi Entremet & Chiffon Decoration yang diikuti 17 mahasiswa S1 Tekpan Tristar Institute di Dapur Pastry 2, Lantai 2 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Kamis (07/06/2018).

Ketiga anggota Dewan Juri itu dengan cermat melihat satu persatu produk Entremet & Chiffon Decoration hasil kreasi mahasiswa S1 Tekpan Tristar Institute yang sehari-hari diasuh oleh Chef Arwati SE bersama asistennya, Chef Felicia AMd.Par di Dapur Pastry 2, Lantai 2 Graha Tristar Surabaya.
Tidak hanya melihat tampilannya saja, ketiga orang juri itu juga dipersilakan mencicipi satu persatu dari 17 produk hasil kreasi mahasiswa S1 Tekpan Tristar Institute (dari hasil ujian sesi pagi dan sesi siang) dengan disaksikan Chef Arwati SE dan asistennya, Chef Felicia.
Dalam ujian kali ini, ada tiga kriteria penilaian oleh Dewan Juri yang mengacu pada Standard Operation Procedure (SOP) yang biasa diaplikasikan di industri perhotelan, yakni creativity & plating (penampilan), texture (tekstur) dan taste (citarasa). 
Sembilan produk Entremet & Chiffon hasil kreasi mahasiswa tersebut adalah Juan Valensia (Fruitty Santa’s Hat Mirror Entremet), Nugie Wibowo (Alizarm Crimson Strawberry Entremet Tart Shell), Arinil Haq (Coffee Hazelnut Caramel), Rana Ulfa Rahmadani (Orange Entremet), Delvira (Mango Jelly Mousse Cake), Risman Sumantri (Tropical Summer Entremet), Yola Yulia (Cendol Entremet), Wirawan Tamtomo (Chocolate Royal Cake) dan Tri Safira (Avocado Red Bean Entremet).
Hasil kreasi mahasiswa S1 Tekpan Tristar Institute yang ujian praktik pada sesi pagi tersebut tak luput dari perhatian dan dikritisi oleh tiga orang juri berdasarkan tiga aspek yakni penampilan, tekstur dan citarasanya. 
”Hal ini demi mendapatkan obyektivitas selama penilaian dan yang nilainya tertinggi memang produk pastry tersebut betul-betul cantik, menarik dan enak ditinjau dari aspek penampilan, tekstur dan citarasanya,” kata Chef Arwati, usai penjurian pada ujian praktik hari terakhir di Dapur Pastry 2, Kamis (07/06/2018) siang.
Begitu juga dengan delapan produk Entremet & Chiffon hasil kreasi mahasiswa yang ujian sesi siang juga dikritisi Dewan Juri. Hasil kreasi delapan mahasiswa itu adalah Ryan Surya Wijaya (Tiramisu Chocolate Mousse with Mascaspone Chocolate Cake) dan Maria Monica Wijaya (Green Tea Raspberry Lychee Entremet).
Sementara itu  Theresia Prostalia Wirani W. (Little Bernard Chiffon Cake), Jennifer Lisa Marcal (Orange Carrot Entremet), Ira Nur Khumairah (Red Bold Entremet), Johanes Baptista Wianda W. (Tropical Kiss Entremet), Atfi (Entremet Creation) dan Andre Prakoso (Entremet a la Fruise et a la Cerise) juga tampil all out  ketika membuat produk hasil kreasinya di Dapur Pastry 2.
Tiga orang juri yang dihadirkan tersebut sehari-hari yakni Chef Adeline Nadya Daniel, Chef Fitri Synthiadewi SE (Dosen Culinary & Pastry Tristar Group), sedangkan R. Paulus W. Soetrisno M.Par adalah Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit (lembaga pendidikan di bawah Tristar Group).
Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Konsentrasi Pastry Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar