Kamis, 14 Mei 2015

Kreasi Mahasiswa Sekolah Masak S1 - Tristar Culinary Institute Jakarta

Sekolah Masak - Cooking School  @ BSD

  

 Tristar Institute BSD kembali lagi melaksanakan ujian praktik untuk jurusan kuliner dan pastry di triwulan kedua. Para mahasiswa diwajibkan membuat karya produk makanan yang inovatif sehingga kelak bisa menjadi enterpreneur kulineri yang handal. Bagaimana serunya ujian praktik di hari pertama ini?

Ujian praktik dilaksanakan selama tiga hari dan berakhir pada Kamis (19/03) di kampus Tristar Institute BSD yang ada di Serpong-Tangerang. Dengan adanya ujian praktik seperti ini, pastinya untuk menilai seberapa kreativitasnya mahasiswa Tristar Institute mengevaluasi lagi hasil praktik yang telah mereka dapat selama belajar di kampus. Tentu juga menilai dari rasa dan tekstur sebagai poin utama.
Di ujian hari pertama, sebanyak 8 mahasiswa jurusan kuliner terbagi dalam 4 kelompok dan 4 mahasiswa pastry yang terbagi dalam 2 kelompok. Untuk triwulan kedua ini, mereka memilih sendiri menu yang diujikan dengan tema Kontinental Food untuk jurusan kuliner dan kreasi Petit Four menjadi pilihan bagi mahasiswa pastry.



Seperti ujian praktik di triwulan yang lalu, waktu 90 menit untuk jurusan kuliner dan 180 menit untuk jurusan pastry, mahasiswa harus mampu me-manage waktu yang telah ditentukan untuk membuat produk yang enak dan nikmat dengan seni penyajian yang menarik. 

Wow, kreasi produk makanan yang ditampilkan cukup memukau lidah untuk mencicipinya. Dari jurusan kuliner ada menu Lamb Chop with Mushroom sauce kreasi Fridson Syailendra dan Nurul Muthmainnah, Lamb Burger & Tzatziki Salad kreasi Alfan Roseadi dan Elsa Anggraini, Chicken sauce Moregano with Balsamic Asparagus kreasi Juwita Endah Wijayawati dan Stefani Regina, lalu ada Scallop with Potato Vanilla Infused Apple Puree kreasi Eben Ezer Sinulingga dan Zaphenath Paneah Elsa. Tak kalah keren, dari kelas pastry menyajikan Taro Cake in Chocolate Pudding kreasi Muhammad Adji Triarta dan Pricillia Freany Natalia, Raspberry Cheese Cake kreasi dari Charles Jonathan So dan Harial Arief Pramana.

Dijelaskan oleh Chef Mahmudi dosen pengampu mata kuliah kuliner, bahwa dalam penilaian hasil ujian kali ini sedikit berbeda. Dengan mengundang praktisi kuliner, ada 2 chef dari restoran dan hotel, dan juga dari stasiun televisi MNC group, diharapkan bisa memberi efek psikologi yang membuka wawasan agar mahasiswa mampu berpikir terbuka tentang industri kuliner dan mengenal lebih luas standar evaluasi keahlian di bidang kuliner yang berkelas.



Nah, bagi kalian yang ingin sekolah kulineri seperti mereka, datang dan rasakan kenyamanan perkuliahan di kampus Tristar Institute BSD dengan sarana praktik yang mendukung layaknya di dunia industri makanan. *Upi


 Sekolah Kuliner & Akademi Perhotelan
Info Kuliah di Jakarta:
Kampus BSD Serpong Jakarta:
S1 Culinary Business (SE)
S1 Hotel Management (SE)
S1 Food Technology (STP)

Tristar Institute – Serpong Jakarta
Komplek Ruko BSD Sektor 7. Blok RL 31-33.
Telp : 021-5380668.
HP : 081286358533.
PIN BB : 2A96E298.
Fax : 021-53155652.

GALAXY TRAINING CENTRE JAKARTA
Kursus Wira Usaha & Teknologi Pangan
Telp: 021-53151389.
Flexi: 021-49111425. PIN BB: 2A8798AE
Simpati: 081318230199. IM3: 085775501848.


Serpong - Tangerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar